Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Gurih dan Enak

Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning – Daging ayam merupakan salah satu daging yang paling populer di dunia. Banyak orang menyukai olahan masakan yang terbuat dari daging ayam. Karena rasanya yang memang lezat dan dagingnya cukup banyak serta mudah diolah menjadi beragam jenis masakan. Salah satu masakan populer yang terbuat dari daging ayam adalah ayam goreng bumbu kuning. Jika kamu tertarik untuk membuatnya anda dapat menyimak artikel resep ayam goreng bumbu kuning ini.

Resep ayam goreng bumbu kuning gurih dan enak

Cara membuat ayam goreng bumbu kuning pun tidak sesulit yang kamu bayangkan, faktanya tak butuh waktu lama untuk membuatnya. Ayam goreng bumbu kuning sendiri merupakan salah satu hidangan ayam goreng yang paling diminati. Mungkin karena rasanya memang enak, daging ayam goreng yang gurih dipadukan dengan bumbu kuning yang memiliki rasa pedas asin terbukti mampu menggoyang lidah para penikmatnya.

Bahan-bahan yang digunakan dalam resep ayam goreng bumbu kuning ini pun tidaklah rumit. Kamu dapat dengan mudah membelinya di pasar atau bahkan warung dekat rumah anda. Sebenarnya apa sih keistimewaan ayam goreng jenis ini? Tentu saja keistimewaannya terletak pada bahan-bahan bumbu yang digunakan. Jelas dengan bumbu tersebut membuat ayam goreng bumbu kuning kaya akan rasa dan nikmat disantap bersama nasi yang masih hangat. Langsung saja buat kamu yang penasaran bagaimana cara membuat ayam goreng bumbu kuning, silahkan simak beberapa langkah-langkahnya berikut ini.

Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning


Bahan Utama :
•    1kg daging ayam segar, potong seusai selera kamu
•    2 lembar daun salam
•    2 batang serai yang digeprek
•    400 ml air putih
•    Minyak goreng secukupnya saja


Bumbu yang dihaluskan :
•    5 siung bawang merah
•    5 siung bawang putih
•    4 cm jahe
•    4 cm kunyit bakar
•    4 cm lengkuas
•    1 sdt ketumbar
•    1 sdm garam
•    5 butir kemiri yang sudah disangrai

Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning

 1.    Langkah pertama, persiapkan wajan, beri minyak goreng kemudian panaskan. Selanjutnya masukkan daging ayam, daun salam, serai, dan bumbu yang telah dihaluskan. Aduk bahan-bahan tersebut hingga merata kemudian tambahkan air putih 200 ml saja. Masak teru sampai mendidih dan air di dalamnya perlahan berkurang.
2.    Selanjutnya uang lagi sisa air ke dalam wajan secara bertahap atau sedikit-sedikit sampai matang dan bumbunya meresap ked aging ayam. Kemudian angkat  daging ayam dan dinginkan.
3.    Setelah daging ayam sudah dingin, gorenglah dalam minyak panas menggunakan api sedang saja. Goreng sampai matang hingga warnanya kuning kecoklatan. Lalu angkat dan tiriskan ayam goreng  tersebut.
4.    Selesai, ayam goreng bumbu kuning dapat dinikmati bersama keluarga.

Demikianlah cara membuat ayam goreng bumbu kuning yang mudah untuk kamu praktekkan. Cobalah memasak ayam ini sebagai alternatif menu masakan ayam goreng yang itu-itu saja, pasti keluarga anda akan menyukainya. Untuk lebih mengetahui tentang resep ayam goreng bumbu kuning, kamu dapat menyimak video dibawah ini :


Semoga artikel tentang resep ayam goreng bumbu kuning yang enak ini dapat menambah wawasan kamu mengenai resep olahan daging ayam. Kamu juga dapat melihat resep ayam lainnya di majalahresep sebagai referensi kamu akan menu masakan. Selamat mencoba dan semoga menginspirasi bagi bunda dan sista di rumah.

Share ke :

0 Response to "Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Gurih dan Enak"

Posting Komentar