Resep Wedang Jahe Alang-alang Hangat dan Segar

Resep Wedang Jahe Alang-alang – Wedang jahe merupakan salah satu minuman khas Indonesia yang kaya akan beragam manfaat. Minuman ini biasanya disajikan dalam keadaan hangat karena memang digunakan untuk menghangatkan badan. Salah satu khasiat wedang jahe adalah minuman ini cocok diminum untuk meredakan demam. Minuman yang termasuk dalam kategori minuman herbal ini sungguh menyehatkan dan menyegarkan. Sangat cocok diminum ketika cuaca dingin misalnya ketika hujan.

Resep dan Cara Membuat Wedang Jahe Alang-alang Hangat dan Segar

Agar lebih nikmat, minuman wedang jahe alang-alang dapat kamu minum sambil makan pisang goreng, pasti maknyus sekali rasanya. Wedang jahe sendiri dapat di kreasikan dengan beragam bahan lainnya.

Antara suatu daerah dengan daerah lainnya mungkin berbeda komposisi isian dalam wedang jahe. Hingga ada yang namanya wedang uwuh seperti di Jogja dan ada juga wedang jahe alang-alang. Kali ini majalah resep akan membahas tentang cara membuat wedang jahe alang-alang hangat dan segar, simak resepnya dibawah ini.

Resep Minuman Wedang Jahe Alang-alang

Bahan-bahan :
  • 1 ons alang-alang
  • 2 lembar daun pandan wangi
  • 500 gr gula merah
  • 6 buah jahe, dibakar dan dimemarkan
  • 2 liter air
  • 2 batang kamijoro, dimemarkan
  • 300 gr gula pasir


Cara Pembuatan

  1. Pertama, campurkan semua bahan-bahan tersebut menjadi satu.
  2. Kemudian rebuslah dalam air hingga mendidih dan airnya berbau aroma jahe. Aduk hingga gulanya larut dan daun pandannya menjadi layu. Sambil cicipi, bila kurang manis tambahkan gula sedikit demi sedikit.
  3. Selesai, wedang jahe alang-alang sudah dapat kamu nikmati.

Seperti itulah cara membuat wedang jahe alang-alang yang simple dan mudah dipraktekkan. Cobalah membuat minuman ini saat cuaca dingin atau sebagai pengobatan ketika sedang demam. Kami sangat merekomendasikan minuman ini untuk dikonsumsi. Selain enak tetapi juga kaya manfaat dan sangat menyehatkan. Bahan-bahan herbal dalam minuman wedang jahe sangat kaya nutrisi yang baik bagi tubuh kita.

Selamat mencoba mempraktekkan resep tersebut, silahkan simak juga resep aneka minuman lainnya dari majalahresep. Semoga informasi tentang resep wedang jahe alang-alang ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kamu akan berbagai minuman tradisional Indonesia. Kamu juga dapat membagikan artikel ini jika kamu rasa akan bermanfaat bagi orang lain, terimakasih.


Share ke :

2 Responses to "Resep Wedang Jahe Alang-alang Hangat dan Segar"

  1. info <a href="http://angkringandeliveryjogja.com>nasi kucing angkringan</a> yang enak di mana ya?

    BalasHapus
  2. kami menyediakan makanan minuman angkringan nasi kucing angkringan

    BalasHapus