Resep Membuat Bakwan Tahu Enak dan Gurih

Resep Membuat Bakwan Tahu Enak dan Gurih – Gorengan merupakan salah satu makanan yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Rasanya yang gurih sangat lezat dinikmati saat masih hangat sambil mengunyah cabe, sungguh nikmat. Diantara berbagai jenis gorengan di negeri ini, beberapa yang paling populer adalah tahu, tempe, dan tak lupa bakwan.

Berbicara mengenai bakwan, biasanya gorengan ini terbuat dari paduan tepung dan sayur. Namun tahukah kamu kalau ada bakwan yang salah satu bahan utamanya adalah tahu?. Tenang saja kali ini majalahresep akan membahas resep dan cara membuat bakwan tahu.

Resep dan cara memasak camilan bakwan tahu

Sebenarnya cara membuat bakwan tahu hampir sama seperti membuat bakwan sayur. Perbedaan utamanya hanya mengganti sayur dengan tahu, namun hanya dengan sedikit perubahan tersebut saja sudah dapat membut bakwan dengan rasa yang jauh lebih lezat. Kamu perlu mencoba sendiri untuk membuktikan kelezatan bakwan tahu. Apalagi jika dinikmati sambil bersantai bersama keluarga tercinta, sambil meminum teh hangat dan juga cabe ataupun sambal.

Jadi apakah kamu tertarik mencicipi rasa bakwan tahu? Jangan khawatir, kamu dapat membuatnya sendiri di rumah, caranya pun mudah dipraktekkan. Langsung saja silahkan simak resep membuat bakwan tahu enak dan gurih berikut ini.

Resep Memasak Bakwan Tahu Enak dan Lezat

Bahan :
  • 400 gr tahu putih
  • 100 gr tepung terigu
  • 3 butir telur
  • 100 gr udang, dikupas kulitnya
  • 50 gr tauge
  • 1 helai daun bawang, diiris halus
  • ¼ sdt lada
  • ¼ sdt garam
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya


Cara Membuat Gorengan Bakwan Tahu

  1. Pertama, campurkanlah semua bahan dan bumbu diatas dalam sebuah wadah. Kemudian aduklah hingga merata dan bentuklah adonan bakwan bulat bulat.
  2. Panaskan minyak goreng di wajan menggunakan api sedang.
  3. Selanjutnya goreng bakwan sampai matang dan berwarna kuning kecoklatan.
  4. Selesai, bakwan tahu buatan kamu siap dihidangkan.

Begitulah cara membuat bakwan tahu enak dan gurih dari kami, sangat sederhana dan mudah untuk kamu praktekkan. Cobalah memasak gorengan ini sebagai lauk makan siang maupun makan malam keluarga kamu. Padukan dengan sayur asem yang segar dan juga sambal yang pedas untuk menggoyang lidahmu. Kreasikan sesuai seleramu, karena pada dasarnya gorengan pasti nikmat meski hanya dinikmati bersama cabe maupun dicocol sambal.

Selamat mencoba mempraktekkan resep membuat bakwan tahu enak dan gurih dari majalahresep. Silahkan simak juga berbagai resep aneka gorengan lainnya dari kami untuk menambah pengetahuan kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menginspirasi kamu akan alternatif gorengan sebagai menu camilan keluarga.


Share ke :

0 Response to "Resep Membuat Bakwan Tahu Enak dan Gurih"

Posting Komentar