Cara Membuat Saus Kacang Cilok

Cilok merupakan salah satu jenis camilan yang sangat enak dinikmati ketika sedang santai. Apalagi jika dipadukan dengan saus kacang, pasti makin mantap. Sayangnya mungkin belum banyak yang paham cara membuat saus kacang untuk cilok yang lezat.

Cara membuat saus kacang cilok yang enak

Sebenarnya mudah saja kok untuk membuat saus sambal kacang. Tidak serumit membuat sambal pecel lele misalnya , jadi jika kamu belum mahir memasak pun pasti tetap bisa membuatnya.

Poin pentingnya adalah kamu harus bisa memilih kacang tanah yang bagus. Dan beberapa cara memilih kacang tanah untuk saus kacang adalah pilih kacang tanah yang masih segar namun kering. Pastikan juga aroma kacang tanah wangi dan tidak apek.


Cara Membuat Saus Kacang Cilok yang Enak


Sebelum meracik saus kacang, pastikan untuk menjemur terlebih dahulu kacang tanahnya. Tidak perlu lama-lama, yang penting kacang tanahnya sudah kering. Proses ini seringkali dilewatkan oleh banyak orang karena ingin cepat cepat memasak.

Sebelum belajar memasak saus kacang untuk cilok, tak ada salahnya baca dulu cara membuat cilok di artikel resep cilok isi daging sapi.


Bahan Resep Saus Kacang

  • 100 gram kacang tanah
  • 3 siung bawang putih
  • 4 siung bawang merah
  • garam dan gula secukupnya
  • 2 sendok kecap manis
  • air secukupnya



Cara Membuat Saos Kacang

  1. Goreng kacang tanah, bawang putih dan merah hingga kecokelatan, tiriskan
  2. Haluskan kacang tanah, bawang putih dan bawang merah
  3. Kemudian masak bahan yang telah dihaluskan dengan menambahkan air secukupnya
  4. Tambahkan garam, gula dan kecap manis
  5. Masak bahan tersebut hingga mendidih
  6. Saus pun siap disajikan untuk dipadukan dengan cilok


Sangat mudah bukan resep saos kacang cilok tersebut?. Semua bahan bahan yang diperlukan relatif mudah di dapat dan tentu saja harganya murah. Memang tak salah kalau cilok begitu diminati karena rasanya yang kenyal sangat nikmat dipadukan dengan saus kacang.

Share ke :

0 Response to "Cara Membuat Saus Kacang Cilok"

Posting Komentar